fbpx

Press Release: Webinar “Small Act for Reduce Food Waste”

Press Release: 1001 Plants by IAAS LC UGM
April 22, 2020
Press Release: Agrotalk by IAAS LC Undip
May 10, 2020

Press Release: Webinar “Small Act for Reduce Food Waste”

Pada tanggal 18 April 2020, IAAS Indonesia menyelenggarakan kegiatan “Small Act For Reduce Food Waste” yang dihadiri sebanyak 82 orang. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Happiness 2020: Indonesia Bahagia Lestari. Small Act For Reduce Food Waste merupakan Webinar yang diselenggarakan dari pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB  menggunakan media Zoom.

Acara ini dimulai dengan penjelasan mengenai Challenge Online Community Festival yang didukung oleh campaign.com.

Selanjutnya, presentasi dari Brigita Sidharta selaku National Director of IAAS Indonesia yang membahas isu food waste dan juga dampak yang ditimbulkan oleh permasalahan tersebut. Presentasi tersebut juga menjelaskan langkah kecil untuk mengurangi food waste, contohnya campaign #SnapFood yang memungkinkan seseorang untuk memfoto makanan yang habis dan tidak tersisa.

Selanjutnya, presentasi dari Muhammad Alifandi Tranggono selaku Chief Business Development Officer of Gifood yang membahas permasalahan food waste dan peran Gifood sebagai platform untuk mengurangi food waste serta membantu masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan makanan.

Dalam kegiatan ini, terdapat sesi tanya-jawab dari peserta yang sangat interaktif, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada narasumber. Setelah acara selesai, peserta melakukan jargon IAAS bersama dan foto bersama. Acara ini diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat tentang permasalahan food waste dan juga mengajak masyarakat untuk melakukan langkah kecil dalam mengurangi food waste.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini.  Mari bersama kita lakukan langkah kecil untuk mengurangi food waste dengan memposting #SnapFood  beserta foto makananmu yang telah habis pada aplikasi Campaign #ForChange.

Ketinggalan sama acaranya? Tenang….. Tonton di Chanel youtube kami yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *