fbpx
IAAS Summit 2020: Community Empowerment through Sustainable AgricultureText Here
December 18, 2020
Website Class 2021
April 8, 2021

Press Release: National Congress XXVI

The International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) adalah sebuah organisasi terbesar di dunia yang bergerak dalam bidang pertanian dan juga ilmu – ilmu terkait. Keanggotaannya menyebar di lebih dari 50 negara, salah satunya adalah Indonesia. IAAS berkomitmen untuk mempersiapkan anggotanya dengan berbagai macam skill yang dibutuhkan dalam menghadapi tantangan global di masa depan, khususnya pada sektor pertanian.

National Congress atau Natcon merupakan acara tahunan IAAS Indonesia yang mempertemukan 11 universitas Local Committee . Pertama kali dalam sejarah, IAAS Indonesia melaksanakan Natcon XXVI secara virtual selama delapan hari dengan mengusung tema besar “ Empowering Ecopreneurship in Sustaining Local Resources for The Global Competition Era”. Berangkat dari tema tersebut, IAAS Indonesia berharap agar acara ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang berbasis lingkungan demi keberlanjutan sumber daya lokal untuk menghadapi era persaingan global. IAAS LC UGM yang berkesempatan menjadi tuan rumah mampu mengemas acara ini dengan sangat menarik dan berkesan.

Pada hari pertama, tanggal 30 Januari 2021 diadakan workshop oleh Vooya dan Evo & Co. Sejalan dengan komitmen IAAS, para delegasi diperkuat kesiapannya untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan berbagai motivasi serta insight terkait kewirausahaan yang berbasis lingkungan melalui acara tersebut. Hari kedua hingga hari ketujuh, para delegasi mengikuti rangkaian acara general assembly untuk menuangkan aspirasi dan pemikiran mereka dalam rangka merekatkan dan melatih pemikiran kritis para anggota dengan tujuan agar IAAS Indonesia terus berkembang.

IAAS National Congress XXVI

Sebagai bentuk kepedulian IAAS Indonesia terhadap lingkungan, tiap LC menampilkan produk asal daerah mereka yang berbasis eco friendly pada hari kedelapan . Produk – produk yang ditampilkan memiliki daya tariknya masing – masing sehinggaberpeluang tinggi untuk dijadikan bisnis yang berkelanjutan. Selanjutnya, para delegasi diajak berkeliling Kota Yogyakarta secara virtual oleh panitia National Congress XXVI dan mampu membuat para delegasi merindukan kota istimewa ini dengan berbagai macam destinasi wisata dan kuliner. IAAS Indonesia juga selalu mengapresiasi kerja keras para anggotanya, melalui kegiatan awarding pada penghujung acara.


IAAS National Congress XXVI

IAAS National Congress XXVI

Selamat kepada para National Committees IAAS Indonesia terpilih untuk periode 2021 -2022:

  1. Gracella Amaris sebagai National Director IAAS Indonesia,
  2. Jessica Olivia Anastasya sebagai Vice Director of Finance IAAS Indonesia,
  3. Inti Putri Madinah sebagai Vice Director of Partnership IAAS Indonesia,
  4. Luthfi Fachruddin sebagai Vice Director of Communication IAAS Indonesia,
  5. Safira Nurul Izzah sebagai Vice Director of Project Development IAAS Indonesia,
  6. Ratih Dewi Pekerti sebagai Vice Director of Exchange IAAS Indonesia,
  7. Aulia Fathiarahmah sebagai Vice Director of Science and Technology IAAS Indonesia.

Melalui acara ini juga telah ditetapkan Control Council National Committee of IAAS Indonesia periode 2021-2022 :

  1. Ahmad Fauzan
  2. Almira Yumna A.
  3. Leonanda Ghias Revianashar

IAAS,

Think Globally, Act Locally!

Gabungan Dokumentasi:

Written By : Publication Team of National Congress XXVI
IAASIndonesia
IAASIndonesia
International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) is the World Biggest Student Association in The Field of Agriculture and Related Sciences. IAAS was founded in 1957 and started with only 8 member countries.For the last 60 years, IAAS has grown into a big organization with 53 member countries and more than 10,000 active members. IAAS Indonesia was found by Mr. Arif Satria on December 29th 1992. By the year of 2020, IAAS Indonesia has 11 Local Committees across the country with more than 1200 active members.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *