fbpx

JOIN US IN

IAAS LC IPB

IAAS LC IPB didirikan pada tahun 1992 dan merupakan anggota pertama IAAS Indonesia. Hingga tahun 2021, IAAS LC IPB memiliki lebih dari 300 anggota aktif. Kini, IAAS LC IPB menuju 28 tahun kontribusinya. IAAS LC IPB memiliki empat tujuan utama: aktif membuat solusi dan kolaborasi terhadap pembangunan pertanian dan isu-isu terkait, meningkatkan kualitas anggota, memberikan dampak yang baik sebagai bagian dari masyarakat, dan berbagi pengetahuan dan pengalaman.

TIMELINE PENDAFTARAN

LOCAL COMMITTEE EVENTS

Exchange Program Nasional (Expronas)
An activity that offers great opportunities for students to study in the agricultural sector and related sciences widely at the national level, and help students to create a more open perspective and think globally in finding solutions to problem in agriculture.
IAAS Conversation Club Goes to External ( IGTE )
ICC merupakan forum diskusi publik yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cara bertukar pikiran, pengetahuan, dan pendapat. IGTE bekerjasama dengan instansi pemerintah atau lembaga swadaya masyarakat memfasilitasi mahasiswa IPB dan mahasiswa/non mahasiswa dari luar IPB untuk membahas kajian pertanian dan ilmu terkait secara luas.
Youth Agricareture (YACT)
Kegiatan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang lingkungan kepada pemuda dan juga masyarakat yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan lingkungan dan pertanian dalam kehidupan sehari-hari
Agriranger
Kegiatan yang memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pertanian, lingkungan, dan cara berperilaku baik serta melatih para relawan sebagai wujud mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh sebelumnya dan juga sebagai media untuk meningkatkan kepedulian sosial anggota IAAS LC IPB tentang perkembangan anak sebagai generasi penerus
Building on Success (BOS)
Program dimana seluruh anggota baru IAAS LC IPB mendapatkan pelatihan melalui seminar/workshop untuk mengembangkan diri sebagai anggota IAAS, pengenalan materi tentang IAAS Indonesia, IAAS Asia Pacific, dan IAAS World.
I-Class
Kelas yang diperuntukkan bagi anggota IAAS dan non-IAAS yang mengundang pembicara ahli di bidang pertanian dan ilmu terkait. I-Class merupakan tempat berdiskusi, berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta menimba ilmu dan wawasan.
Village Concept Project (VCP)
Sarana berkumpulnya masyarakat desa mitra untuk membahas pencegahan, pengobatan, dan efisiensi pertanian untuk meningkatkan produktivitas
Public Relation Class ( PR Class )
Kegiatan yang menghadirkan narasumber ahli untuk meningkatkan kemampuan seluruh peserta dan anggota IAAS LC IPB dalam bidang kehumasan
Content Creating Class ( CC Class )
Kegiatan yang menghadirkan pembicara ahli untuk membekali anggota IAAS LC IPB dan seluruh peserta CC Class dengan pengetahuan dalam membuat konten visual yang menarik dan efektif
Fieldtrip on Training (FoT)
Kegiatan bagi anggota IAAS LC IPB ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pertanian dan ilmu-ilmu terkait serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari melalui pelatihan-pelatihan sekaligus ajang silaturahmi antar anggota.
Team Building and Leadership (TABLET)
Tablet adalah program awal dalam melatih Anggota IAAS untuk mengenali awalan Team Building dan Leadership. Tujuan dari kegiatan ini adalah modal manajemen dalam memulai masa jabatan kabinet.
ICC (IAAS Conversation Club)
Sebuah kegiatan focus group discussion yang terbuka bagi anggota IAAS maupun non-IAAS, para peserta akan membahas salah satu tema yang berkaitan dengan pertanian dan ilmu-ilmu terkait. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris.

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA