fbpx

JOIN US IN

IAAS LC UB

IAAS Local Committee Universitas Brawijaya (LC-UB) diterima sebagai Calon Anggota IAAS Indonesia pada tahun 1993. IAAS LC-UB diusulkan oleh Ahmad Sirojuddin (Ketua SEMA Fakultas Pertanian) yang kemudian menjadi Panitia Lokal Direktur (LCD) IAAS LC-UB periode pertama. Pada tahun 1994, IAAS LC-UB diubah menjadi anggota penuh IAAS Indonesia. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah kegiatan Exchange Program khususnya dalam program pengiriman dengan mengirimkan salah satu anggota IAAS LC-UB ke Swiss untuk mengikuti program magang di petani lokal selama kurang lebih 3 bulan.

IAAS Value:

  1. Put people first
  2. Integrity
  3. Continuous improvement
  4. Positive impact in every steps
  5. Enjoy participation

IAAS Path

  1. Be punctual
  2. No un-confirmation
  3. Always say help, sorry, and thank you 

Mission Statement

To promote the exchange of experience, knowledge and ideas, to improve the mutual understanding between students in the field of agricultural and related sciences all over the world.

BAGAIMANA CARA MENJADI BAGIAN #FamiliAAS?

Jika kamu mahasiswa aktif di Universitas Brawijaya dari semua fakultas dan angkatan, sangat dipersilahkan untuk mendaftar menjadi bagian dari #FamiliAAS. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi website kami di http://ub.iaas.or.id atau klik tombol “I want to sign up” di atas.
  2. Klik Registrasi IAAS Hunt 2021 di halaman utama.
  3. Baca panduannya dengan seksama dan buklet kami
  4. Isi formulir yang tertera di website.
  5. Duduk dan tunggu pengumumannya di Instagram kami @iaaslcub.

TIMELINE PENDAFTARAN

LOCAL COMMITTEE EVENTS

CAMPAIGN #OxygenWarriors (2021) #AyoMakanIkan (2020)
Campaign adalah kegiatan yang bertujuan untuk membangun hubungan antara IAAS LC UB dan mitra serta untuk memperkenalkan dan branding IAAS LC UB melalui tantangan yang meningkatkan kesadaran (Campaign tahun ini, hasil donasi diberikan kepada VCP dan masyarakat untuk menjaga hutan di Malang).
EXPROINTER (International Exchange Program)
EXPROINTER merupakan acara untuk memfasilitasi semua anggota IAAS dengan kesempatan yang sama untuk memiliki pengalaman magang di luar negeri dalam jangka waktu dan situasi yang ditentukan. Kami berharap para anggota dapat memperoleh pengalaman magang internasional di negara-negara IAAS di luar negeri.
IAAS Hunt
IAAS Hunt merupakan acara yang bertujuan untuk merekrut dan menyeleksi anggota baru melalui beberapa sesi. Acara ini diadakan setiap tahun untuk regenerasi anggota dan pemangku kepentingan IAAS LC UB. Tahun demi tahun kami berhasil mendapatkan lebih dari 250 pelamar dari mahasiswa baru hingga mahasiswa tahun ketiga.
EXPRONAS (Exchange Program National)
EXPRONAS merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari libur semester genap dan memiliki tiga program. Antara lain Ceres, Archimedes, dan Libertas. Acara ini memiliki tujuan peserta magang bisa mendapatkan pengalaman magang di tempat-tempat yang berhubungan dengan pertanian atau menjadi sukarelawan di desa binaan komite lokal di IAAS.
Village Concept Project (VCP)
VCP merupakan kegiatan untuk melakukan gerakan pemberdayaan pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat. Jadi, tujuan kami ingin mengakomodir anggota IAAS untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat, khususnya kepada mitra desa kami. Selain itu, kami juga berhasil meraih Best Local Committee VCP pada Kongres Nasional 2019.
YACT (Youth Agricareture)
Youth Agricareture (YACT) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Iptek IAAS INDONESIA sejak tahun 2016. Tujuan Youth Agricareture adalah mengajak anak muda untuk kembali peduli terhadap pertanian. Tahun ini merupakan tahun kelima diselenggarakannya Youth Agricareture. Youth Agricareture akan dilaksanakan serentak di seluruh Lokal IAAS Indonesia yaitu di Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Jember, Malang, Mataram, Banjarmasin, dan Bali.

FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA