fbpx

Join us in

IAAS LC UB

IAAS Local Committee Universitas Brawijaya (LC-UB) diterima sebagai Calon Anggota IAAS Indonesia pada tahun 1993. IAAS LC-UB diusulkan oleh Ahmad Sirojuddin (Ketua SEMA Fakultas Pertanian) yang kemudian menjadi Panitia Lokal Direktur (LCD) IAAS LC-UB periode pertama. Pada tahun 1994, IAAS LC-UB diubah menjadi anggota penuh IAAS Indonesia.

Selama dua dekade terakhir, IAAS LC UB sebagai UKM telah aktif mewadahi mahasiswa agrokompleks dan ilmu ilmu terkait di Universitas Brawijaya untuk memberikan dampak yang maksimal terhadap komunitas dan masyarakat di Malang melalui program kerja yang inovatif dan berkelanjutan. Sebagai manifestasi dari motto Think Globally, Act Locally, IAAS LC UB hingga saat ini terus berkontribusi terhadap pengembangan komunitas lokal dengan berwawasan global. Dengan mengembangkan potensi dan menghadapi tantangan di lingkungan sekitarnya, anggota IAAS LC UB juga berkesempatan untuk meningkatkan kualitas dirinya. Dalam menjalankan teknis operasional organisasi yang sehat dan efektif, IAAS LC UB berporos pada landasan fundamental IAAS Value dan IAAS Path.

IAAS Value: Put people first, Integrity, Continuous improvement, Positive impact in every steps, Enjoy participation.

IAAS Path: Be punctual, No un-confirmation, Always say help, sorry, and thank you.

Our Activity

Village Concept Project (VCP)
VCP merupakan salah satu program terbesar IAAS yang berbentuk social project yang bergerak dalam tiga tujuan utama: pertanian dan lingkungan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat. VCP menjadi wadah untuk menciptakan dan mengembangkan ide-ide kreatif sebagai upaya membantu desa dalam potensi yang dimiliki desa, meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, dan juga menginisiasi produk baru untuk mendukung pertumbuhan ekonomi desa. Selain itu, dalam kegiatan VCP juga terdapat program seperti hari kemerdekaan dan belajar mengajar di sekolah.
Exchange Program Nasional (EXPRONAS)
EXPRONAS merupakan program magang nasional yang diadakan oleh IAAS Indonesia dan diselenggarakan oleh 11 IAAS LC dan 2 kandidat IAAS LC. Terdapat lebih dari 30 partner hosting places di bidang pertanian dan ilmu terkait di Indonesia yang akan memberikan banyak pengalaman kepada peserta dalam bekerja di sektor pertanian dan bidang terkait.
Youth Agriculture (YACT)
YACT merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh IAAS Indonesia secara serentak oleh 11 Local Committee melalui kerjasama iptek dengan project development yang bertujuan untuk mengajak kembali anak muda peduli pertanian. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendidik, memotivasi, dan memberikan wawasan kepada anak muda tentang pertanian.
Campaign
Campaign menjadi program utama PRP Department yang dilaksanakan dalam waktu 3-4 bulan. Project ini bertujuan untuk memperkenalkan IAAS LC UB kepada siswa sekolah dan masyarakat sekitar di Kota Malang. Topik campaign yang diangkat adalah lingkungan yang berhubungan dengan SDGs.
IAAS Hunt
IAAS Hunt merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk merekrut dan menyeleksi anggota baru melalui beberapa tahapan seleksi.Tujuan utamanya adalah untuk regenerasi anggota dan pemangku kepentingan IAAS LC UB. Setiap tahunnya kami berhasil mendapatkan lebih dari 250 pendaftar dari mahasiswa baru hingga mahasiswa tahun ketiga Universitas Brawijaya.

Timeline Open Recruitment 2023

Registration

August 25th – September 14th, 2023

Interview

September 24th – September 24th, 2023

Interview Announcement

October 3rd, 2023

Internship

October 7th – 20th, 2023

Final Announcement

October 24th, 2023

Contact Person

Hugo
Whatsapp: 085718891943

Nindi
Whatsapp: 081287572927

Our Social Media