fbpx

JOIN US IN

IAAS LC UGM

Sejak didirikan pada tahun 2010, IAAS LC UGM telah mengembangkan potensi mahasiswa melalui pengalaman otentik dalam program pertanian, proyek pengembangan sosial-lingkungan, dan budaya kerja yang dinamis. Dengan lebih dari 420 alumni dan 115 anggota aktif, IAAS LC UGM terus mengupayakan yang terbaik untuk menjadi himpunan pemuda dan mahasiswa pertanian terdepan dalam menciptakan generasi baru pemimpin masa depan yang bersemangat dan inovatif.

Sejalan dengan tujuan IAAS World, tujuan utama IAAS LC UGM adalah untuk mempromosikan pertukaran pengetahuan, informasi dan ide antar mahasiswa, serta untuk meningkatkan pemahaman antara negara dan budaya.

TIMELINE PENDAFTARAN

LOCAL COMMITTEE EVENTS

IAAS Courses
IAAS Courses merupakan program kerja internal yang diadakan oleh HRD Department berupa seminar/webinar dengan pembicara yang sudah ahli di bidang tertentu sebagai bentuk skill upgrading para member IAAS LC UGM.
Village Concept Project (VCP)
Village Concept Project (VCP) merupakan program kerja Departemen Project yang menjadi wadah dalam peningkatan rasa pengabdian masyarakat member IAAS LC UGM untuk mengelola dan mengembangkan desa mitra sebagai wujud pengaplikasian ilmu terkait pertanian dan lingkungan, pendidikan, dan pengembangan masyarakat.
IAAS Talk (Eksternal)
IAAS Talk (Eksternal) adalah program kerja dari Departemen ST yang diselenggarakan untuk umum. Bentuk kegiatan ini yaitu seminar/Webinar dengan mendatangkan pembicara yang ahli pada topik yang diambil. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan maupun insight baru terkait pertanian maupun ilmu terkait.
Expronas (Exchange Program Nasional)
Exchange Program Nasional (Expronas) merupakan program magang nasional di bidang agrokompleks (Archimedes, Ceres, & Libertas) yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia dan dilaksanakan di Hosting Place pada 11 kota LC yang berbeda. Tujuan dari kegiatan ini yaitu memfasilitasi member IAAS dan mahasiswa umum untuk dapat merasakan kegiatan magang berskala nasional dibidang pertanian dan ilmu terkait.
PRP Courses: Partnership
PRP Courses merupakan rangkaian program kerja dari PRP Department yang berisi tentang pelatihan mengenai Public Relation dan Partnership. Pelatihan berupa design class, partnership class, public speaking course, dan lainnya. Tujuan diadakannya PRP Courses adalah memberikan wadah kepada member IAAS LC UGM dan masyarakat umum untuk melatih dan mengembangkan skill mereka mengenai public relation dan partnership, baik itu design, public speaking, ataupun partnership. Partnership Class ditujukan untuk member partnership IAAS LC UGM, dimana kegiatan ini membahas mengenai hal-hal yang harus disiapkan dalam menjalin kerja sama dengan partner IAAS LC UGM, seperti professional communication, negosiasi, dan persiapan dokumen (MoU, ToR).
LC Visit
LC Visit merupakan kegiatan kunjungan dengan IAAS LC lain secara virtual dengan tujuan bertukar informasi dan berbagai pengalaman terkait program kerja dari masing-masing Local Committee sehingga bisa mendapatkan informasi baru dan relasi luas yang dapat dijadikan sebagai gambaran peningkatan kualitas IAAS LC ke depannya.